Membeli Apartemen Kost, Pilihan Investasi Properti

Membeli Apartemen Kost, Pilihan Investasi Properti selain dengan mencari jual rumah murah. Kepemilikan rumah konvensional melibatkan banyak biaya berulang. Ada juga yang termasuk dalam pembayaran angsuran bulanan yang Anda berikan kepada pemberi kredit atau pemberi pinjaman hipotek Anda, sementara yang lain dibayar terpisah. Memilih apartemen kost aparkostdramagariverside.com adalah pilihan investasi yang bebas riba karena tidak menggunakan jasa perbankan.

apartemen kost aparkostdramagariverside.com
apartemen kost aparkostdramagariverside.com

Apartemen kost adalah alternatif investasi bisnis yang lebih menguntungkan daripada beli rumah standar. Anda perlu melakukan pembayaran pokok dan bunga bulanan untuk masa pinjaman KPR Anda, biasanya 15 atau 20 tahun.

Jika Anda memiliki kredit fixed-rate, pembayaran pinjaman Anda tetap konstan untuk jangka waktu penuh. Jika Anda memiliki hipotek yang dapat disesuaikan, tingkat suku bunga Anda terkait dengan patokan dan pembayaran Anda bervariasi seiring perubahan patokan. Pembayaran pinjaman Anda merupakan bagian dari pembayaran cicilan bulanan Anda. Ini adalah kekurangan membeli rumah daripada transaksi Apartemen Kost.

Kota atau daerah Anda menetapkan pajak properti Anda, yang membiayai sekolah-sekolah lokal, infrastruktur, dan layanan penting lainnya. Tarif sangat bervariasi menurut lokasi dan sering berubah dari tahun ke tahun. Pajak properti adalah bagian dari pembayaran angsuran bulanan Anda. Anda membayar sepersepuluh dari beban pajak tahunan Anda setiap bulannya.

Premi asuransi pemilik rumah dapat bervariasi dari tahun ke tahun berdasarkan perubahan nilai rata-rata rumah Anda, jumlah pengurangan dan cakupan kebijakan Anda, riwayat klaim Anda, dan nilai kredit Seperti halnya pajak properti, Anda membayar sepersepuluh dari premi rumah tahunan Anda dengan pembayaran angsuran bulanan Anda.

Jika pemberi pinjaman hipotek Anda adalah perusahaan swasta dan uang muka Anda kurang dari 20% dari harga pembelian rumah Anda, pembayaran hutang bulanan Anda awalnya mencakup asuransi hipotek pribadi. Pembayaran premi melindungi kreditur Anda dari kerugian finansial jika rumah Anda diambil alih dan dijual dengan harga diskon relatif terhadap harga pembelian Anda.

Jika Anda memiliki score kredit yang bagus, pemberi pinjaman Anda dapat menilai premi sampai rasio pinjaman terhadap nilai Anda – rasio saldo hipotek Anda saat ini terhadap total nilai rumah Anda – mencapai 78%. Namun, kreditor umumnya menghormati permintaan pembatalan asuransi peminjam saat mencapai 80%.

Sebagai pemilik rumah, Anda bertanggung jawab untuk membayar semua utilitas dan layanan lokal di properti Anda: air, gas, listrik, sampah, daur ulang, kabel, internet, dan mungkin lebih. Biaya ini sangat bervariasi menurut lokasi dan penggunaan.

Anda juga bertanggung jawab atas semua biaya perawatan dan pemeliharaan rumah, seperti mengganti perlengkapan dan peralatan usang, lukisan dan finishing eksterior, pembersihan interior, dan perawatan hunian. Sebagai aturan umum, Anda dapat mengharapkan untuk membayar 1% dari nilai rumah Anda per tahun untuk penggantian dan perbaikan perawatan dan pemakaian.

Kepemilikan rumah juga datang dengan biaya yang agak tidak dapat diprediksi yang hanya terjadi satu kali atau pada interval tidak teratur.

Jika Anda adalah homebuyer pertama kali, rumah baru Anda mungkin lebih besar dari ruang sebelumnya. Itu berarti Anda perlu membeli perabot dan perlengkapan. Bahkan jika Anda memiliki beberapa atau semua perabot di persewaan Anda. Jika Anda adalah pembeli berulang, perabotan tidak terlalu mahal. Apapun, biaya furnishing Anda cenderung bervariasi sesuai dengan budget Anda. Membeli perabot dan perlengkapan bekas adalah cara terbaik untuk mengurangi biaya ini.

Apakah Anda menyewa tim penggerak atau menyewa truk, biaya pindah rumah dapat berkisar dari sekitar 1 juta atau 2 juta lebih, tergantung pada seberapa banyak Anda harus pindah dan apa yang dapat Anda capai sendiri.

Anda bertanggung jawab untuk membayar kerusakan yang tidak tercakup dalam asuransi. Misalnya, jika ruang tamu Anda menopang kerusakan air akibat banjir luar dan Anda tidak membawa polis asuransi banjir, biaya perbaikan remediasi adalah milik Anda untuk membayar di luar kredit. Perbaikan dan penggantian yang sedikit mahal pun bisa bertambah. Karena itu, lebih baik membeli apartemen kost daripada KPR.