Mencermati Kesehatan Bayi Baru Lahir

Kesehatan bayi baru lahir merupakan tantangan sekaligus tanggung jawab tersendiri untuk semua orang tua. Hal ini tentunya mengingat betapa mudahnya seorang bayi yang baru lahir untuk terserang berbagai macam penyakit. Kelahiran seorang anak merupakan suatu momen yang sangat ditunggu kedatanganya bagi semua pasangan suami istri.

Mencermati Kesehatan Bayi Baru Lahir

Hal ini bukan suatu yang berlebihan tentunya, mengingat dengan lahirnya sang buah hati akan menambah kebahagiaan dalam suatu hubungan rumah tangga.

Anak merupakan mutiara yang tidak ternilahi harganya dalam hidup orang tua. Berbagai macam usaha dan upaya akan dilakukan demi terjaganya tumbuh kembang sang anak. Kesehatan sang buah hati menjadi faktor yang sangat diperhatikan, hal ini mengingat betapa pentingnya suatu nikmat sehat dalam sebuah kehidupan. Ketika bayi baru lahir, kondisinya belum sepenuhnya optimal.

Maka dari itu peran orang tua terhadap kesehatan bayi baru lahir sangat diperlukan.

Seperti Ini Seharusnya Cara Mencermati Kesehatan Bayi Baru Lahir

Ibu menjadi sosok yang tidak bisa dipisahkan dalam proses tumbuh kembang sang anak. Ibu merupakan orang yang selalu ada disetiap nafas yang dihembuskan anaknya. Hal ini tentunya merupakan suatu fakta yang sudah tidak bisa dipungkiri, mengingat kehadiran seorang anak adalah suatu momen yang sangat ditunggu setelah berada di dalam kandungan 9 bulan lamanya. Maka dari itu, peran ibu dalam kesehatan bayi baru lahir menjadi begitu sangat diperlukan.

ASI merupakan asupan yang sangat penting untuk bayi baru lahir, karena mengandung berbagai nutrisi dan zat kekebalan tubuh yang begitu diperlukan untuk sang buah hati. Hal ini tentunya semakin menguatkan peran ASI untuk kesehatan bayi baru lahir yang kaya akan berbagai manfaat dibandingkan dengan pemberian susu formula. Maka dari itu, sangat dianjurkan untuk Anda seorang ibu untuk rutin memberikan ASI sejak bayi baru lahir.

Dengan pemberian ASI terhadap sang buah hati juga akan mengurangi berbaga macam bahaya kesehatan bayi baru lahir. Selain membuat kekebalan tubuh sang buah hati menjadi optimal, pemberian ASI juga akan membuat tumbuh kembang anak menjadi sempurna.

Berbagai survei telah membuktikan bahwa bayi yang mengonsumsi ASI akan jauh memiliki kepribadian yang lebih baik dibandingkan seorang bayi yang mengonsumsi susu formula saja. Hal ini tentunya bukan sebuah isapan jembol belaka, karena ASI juga mengandung zat darah dari sang ibu.

Zat darah inilah yang akan membuat tumbuh kembang anak akan berjalan sempurna. Sekian informasi yang bisa diberikan seputar bagaimana cara mencermati kesehatan dari seorang bayi yang baru lahir. Agar pertumbuhan dan perkembangan yang dialami si anak akan lebih sehat dan lebih baik lagi. Semoga informasi ini menginspirasi Domino99 dan bermanfaat untuk anda dan keluarga anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *