Tempat Hiburan di Jakarta sebagai Wisata Edukasi

Bagi warga Jakarta rasanya liburan adalah kebutuhan yang harus dipenuhi agar tidak stres. Anda dapat menemukan berbagai tempat hiburan di Jakarta yang sarat akan nilai-nilai edukasi.

Agar tidak sekedar mendapatkan hiburan tapi juga mendapatkan nilai-nilai berharga dan bermanfaat, Anda hendaknya memilih tempat hiburan yang memiliki nilai-nilai edukasi terutama bagi anak-anak.

Tempat Hiburan di Jakarta sebagai Wisata Edukasi

Sudah ada banyak sekali tempat wisata yang bisa menghadirkan banyak wahana yang menghibur sekaligus tempat mencari ilmu untuk menambah pengetahuan si kecil. Berikut ini ada beberapa referensi tempat hiburan di wilayah Jakarta yang bisa Anda kunjungi bersama dengan keluarga.

3 Tempat Hiburan di Jakarta yang Memiliki Nilai Edukasi

Ada 3 tempat yang sangat direkomendasikan jika Anda sedang berlibur ke Jakarta. Tempat-tempat berikut memberikan kesenangan sarat manfaat yang layak sekali dicoba. Apa saja hiburan di Jakarta tersebut? Berikut ulasannya.

  1. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Taman Mini Indonesia Indah atau sering disingkat TMII merupakan sebuah wahana rekreasi sekaligus edukasi yang terletak di Jakarta Timur. Salah satu tempat hiburan di Jakarta ini menyajikan berbagai fasilitas wisata sekaligus edukasi bagi anak-anak seperti minitur rumah-rumah adat, miniatur kepulauan Indonesia, bangunan keagamaan dan pusat peragaan IPTEK. Selain itu terdapat wahana hiburan yang bisa dinikmati yaitu, kereta gantung, wahana permainan air, perahu angsa yang mengelilingi miniatur pulau Indonesia dan lain sebagainya.

Salah satu wahana edukasi di Taman Mini Indonesia Indah yang paling populer yaitu Anjungan Daerah dimana Anda bisa melihat miniatur kebudayaan dari 34 provinsi di Indonesia.

  1. Planetarium

Jika anak Anda menyukai wahana berbau ilmu antariksa, Anda bisa mencoba liburan ke wahana Planetarium. Di tempat hiburan di Jakarta ini pengunjung akan diperlihatkan mengenai simulasi susunan bintang dan planet-planet di tata surya.

Saat di Planetarium pengunjung akan ditempatkan di sebuah ruangan seperti bioskop dengan posisi kursi yang memudahkan pengunjung untuk melihat ke atas. Di sana, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan langit dan susunan bintang-bintang yang bersinar terang. Anda akan merasakan sensasi seolah-olah seperti seorang astronot yang sedang terbang menjelajah antariksa.

  1. Pinisi Science Edutaiment Park

Pinisi Science Edutaiment Park adalah Judi Online salah satu tempat hiburan di Jakarta yang sesuai bagi rentan usia 2-16 tahun. Di sini, selain sebagai wahana bermain anak, juga merupakan tempat yang sesuai untuk mengajarkan anak berbagai nilai-nilai eduksi seperti seni, ilmu pengetahuan, teknologi dan lingkungan.

Tempat wisata ini dibangun menyerupai area pelabuhan tradisional dengan latar kota pelabuhan yang memiliki luas wilayah 6.000 meter. Anda bisa mengajak anak untuk belajar lebih jauh tentang kehidupan bahari dan memberikan sajian liburan yang tidak biasa.

Itulah 3 dari sekian banyak tempat hiburan di Jakarta yang bisa Anda kunjungi. Datangi saja setiap tempat untuk mendapatkan sensasi liburan yang seru dan bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *