Glamping Lakeside Rancabali Situ Patenggang

Glamping Lakeside Rancabali Situ PatenggangLiburan kali ini kita menjelajahi beberapa objek wisata yang terbilang baru di daerah Ciwideuy Bandung yaitu Glamping Lakeside Rancabali Situ Patenggang. Glamping itu sendiri menurut wikipedia indonesia yaitu Glamping is a portmanteau of glamour and camping and describes a style of camping with amenities and, in some cases, resort-style services not usually associated with “traditional” camping. Glamping has become particularly popular with 21st century tourists seeking the luxuries of hotel accommodation alongside the escapism and adventure recreation of camping.

Untuk mencapai ke lokasi tidak lah terlalu sulit karena akses nya pun sangat mudah dijangkau oleh kendaraan roda empat dan dilokasi juga dari jalan utama ke lokasi sudah diaspal dan rapih karena disana sudah terkelola oleh pengurus management setempat.

Apabila anda dari Jakarta untuk mencapai akses kesana anda mengambil Tol Jakarta Cikampek Kemudia dilanjutkan ke Tol Cipularang dan keluar tol di exit gerbang tol Kopo KM 135 dengan membayar tarif tol sebesar Rp. 48.500 dari Gerbang Tol Cikarang Utama – Exit Tol Kopo.

Setelah exit Tol Kopo disana pertigaan anda ambil arah belok kanan kearah Soreang atau Ciwideuy melewati jalan yang berliku -liku anda akan tiba di Kawasan Ciwideuy, anda bisa mampir dahulu disana untuk menghirup suasana yang segar atau hanya untuk memetik buah Strawbery langsung dari kebun nya. Apabila anda ingin langsung ke lokasi tanpa mampir – mampir nanti titik point berikut nya adalah ada sebuah resort Ciwideuy Valey Hotel setelah itu anda akan melewati kawasan hutan pinus yang rindang nan sejuk, setelah itu anda akan melewati Pintu Gerbang Objek Wisata Kawah Putih ada di sebelah kiri anda. Setelah itu anda melanjutkan perjalanan dengan arah tujuan ke Situ Patenggang selama perjalanan anda akan dihidangkan hamparan pemandangan kebun teh yang luas dan indah sekali anda bisa juga foto – foto di kebun teh ini karena kebun teh nya lebih bagus ketimbang kebun teh yang ada di Puncak Bogor.

Welcome

Setelah melewati kebun teh anda akan melihat Plang besar di sebelah kanan jalan yang bertuliskan selamat datang di  Glamping Lakeside Rancabali Situ Patenggang setelah itu anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp. 20.000 perorang dan kendaraan roda empat sebesar Rp. 15.000 dan disana sistem gate nya sudah seperti tempat parkir Mall di Jakarta yaitu menggunakan kartu dan di tempel pada Portal pintu masuk nya dan kartu ini pun memiliki deposit sebesar Rp. 10.000 yang bisa anda cairkan setelah meninggalkan area Glamping Lake Side ini.

Resto PinisiUntuk anda yang hanya bertujuan ke perahu pinisi untuk melihat pemandangan saja akses pintu masuk hanya sampai jam 21.00 WIB untuk pengunjung, akan tetapi apabila anda yang menginap di Glamping seperti nya bisa masuk jam berapa saja karena disana ada petugas Glamping yang siap dan standbye 24 Jam.

Fasilitas yang sangat memadai di kawasan ini menjadi alasan utama bagi penikmat wisata untuk kesini dari fasilitas Kamar Mandi/WC umum yang sangat bersih sampai dengan Mushola yang bersih selain itu Resto Pinisi juga menyajikan makanan dan minuman yang enak rasa nya dan harga yang murah untuk di sebuah kawasan wisata.

Apabila anda menginginkan menginap di salah satu Glamping anda bisa menghubungi petugas yang ada disana untuk menanyakan ketersediaan dan harga permalam nya.

Demikian kisah perjalanan kami yang kami sajikan untuk anda semua nya dan kami akan mengupas tuntas fasilitas glamping lakeside ini di lain waktu. Selamat Berlibur….!!!

 

 

Leave a Reply