Tempat Wisata Anak Di Bandung

Info wisata kali ini akan berbagi tentang tempat wisata anak di Bandung yang menarik untuk dikunjungi. Kota Bandung dan sekitarnya memang dikenal sebagai surganya tempat rekreasi alam, kuliner, keluarga, dan juga anak-anak. Dari mulai tempat liburan khusus untuk dewasa, anak SD, TK, bahkan balita pun ada semua disini. Lengkap deh pokoknya.

Nah, bagi Anda yang sedang mencari objek wisata anak di Bandung yang bagus dan asik, Aneka Wisata telah menyiapkan beberapa rekomendasi tempat tersebut. Dilansir dari berbagai sumber, simak tempat wisata yang menarik di Bandung untuk anak berikut.

Daftar Tempat Wisata Anak Di Bandung Yang Menarik, Bagus, Dan Terkenal

1. Lactasari Mini Farm

Tempat-Wisata-Anak-Di-Bandung

Letak peternakan mini ini ternyata bukan di pegunungan lho, tapi di sebuah mall tepatnya di Mall Paris van Java. Tempat wisata anak di Bandung yang unik ini bisa Anda jadikan pilihan ketika Anda mengunjungi PVJ. Si kecil bisa melakukan aktivitas seperti memberi minum pada anak domba atau memberi makanan untuk kelinci. Nah, sembari ibu berbelanja, anak bisa ditemani oleh Ayah di tempat wisata baru di Bandung yang satu ini.

2. Kampung Gajah Wonderland

Kampung Gajah salah satu tempat wisata di Bandung yang paling populer (Image : kampunggajah.com)

Tenang, di dalam theme park water adventure ini tidak ada gajah berkeliaran kok. Hanya saja namanya memang menggunakan nama hewan yang pasti disukai oleh anak-anak, yaitu Kampung Gajah Wonderland. Tempat wisata anak di Lembang ini pas untuk Anda yang sedang mencari tempat wisata keluarga di Bandung.

Ada kurang lebih 20 wahana di dalamnya dan cocok juga untuk keluarga. Untuk bisa masuk, Anda harus membayar tiket masuk seharga 10.000 Rupiah untuk hari Senin sampai Kamis dan 20.000 Rupiah untuk hari Jumat hingga Minggu.

3. Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution

Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani adalah salah satu tempat wisata di Bandung yang cocok sebagai sarana edukasi lalu lintas kepada anak-anak (Foto : aleut.wordpress.com)

Taman Lalu Lintas tidak hanya pas untuk jalan-jalan tapi juga bisa memberikan pengetahuan kepada anak tentang peraturan lalu lintas dan budayanya. Ada banyak juga jajanan khas Bandung yang siap memanjakan lidah Anda sembari menunggu si kecil bermain. Anda haya perlu membayar 6.000 Rupiah untuk hari biasa atau 7.000 Rupiah untuk hari Minggu dan hari libur, lho. Cukup murah dan terjangkau kan?

Di sini Anda bisa bermain dengan anak Anda, menggunakan peraturan-peraturan lalu lintas, dan juga disediakan tempat bermain seperti ayunan, perosotan, dan beberapa patung binatang yang dapat dinaiki, sehingga anak lebih suka bermain.

Tetapi jika tidak puas, bisa mencoba beberapa fasilitas yang ada di sana antara lain :
– Naik kereta api mini : yang telah dilengkapi dengan stasiun kecil dan masinisnya, sehingga Anda akan lebih asyik untuk berkeliling taman lalu lintas bersama anak Anda.
– Bike arena : Anda dapat menyewa berbagai sepeda kecil dan pada arena ini anak Anda akan diajarkan dan diberi tahu bagaimana cara mengetahui rambu-rambu lalu lintas. Alamat obyek wisata anak di Bandung ini berada di Jalan Belitung No.1, Bandung.

4. Phantasia Barbie Gallery

Phantasia Barbie Gallery

Nah, kalau objek yang satu ini adalah tempat wisata di Bandung untuk anak perempuan. Anak perempuan mana yang tidak suka melihat Barbie? Di Bandung, terdapat sebuah galeri yang berisi ratusan Barbie dengan gaun-gaun yang cantik.

Phantasia Barbie Gallery terletak di resto dan café Balcony Café. Sembari menikmati makanan yang enak, anak Anda bisa melihat diorama unik dari Barbie-Barbie yang ada di sana. Yuk catat alamatnya, di Jalan Sersan Bajuri 100, Lembang.

5. Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung adalah salah satu tempat wisata di Bandung untuk anak dan keluarga (Foto : jubileechurchesfestival.org)

Setelah hadir di Makassar, kini Trans Studio juga ada di Bandung. Tempat wisata anak di bandung ini berupa theme park yang pas untuk anak-anak dan orang dewasa. Ada berbagai wahana yang wajib banget Anda kunjungi, tapi rasanya sehari saja tidak cukup.

Ada banyak sekali wahana yang ada di dalam yang pasti akan memuaskan Anda yang berkunjung ke sana. Sebagai informasi, untuk tiket masuk hari Senin hingga Kamis adalah 170.000 Rupiah, sedangkan untuk Sabtu Minggu atau hari libur adalah 270.000 Rupiah. Trans Studio termasuk salah satu tempat objek wisata keluarga di Bandung favorit wisatawan.

2 thoughts on “Tempat Wisata Anak Di Bandung

  1. tiket pesawat murah April 5, 2017 at 10:56 am

    Farm House lembang ga ada? padahal itu bagus lho buat anak-anak juga

Leave a Reply