Tips dan Cara Menghilangkan Kulit Bergaris Secara Alami Pada Ibu Hamil

StretchmarkCara Menghilangkan Kulit Bergaris – Peran wanita dalam kehidupan sangatlah penting, sebab dari dirinyalah akan muncul generasi generasi berikutnya. Hamil merupakan pengalaman berkesan baginya, sementara melahirkan adalah saat saat bahagia untuknya. Sebagian besar wanita, berpendapat bahwa hamil adalah hal yang paling didambakan selama hidupnya, karena hal tersebut ia bisa melahirkan keturunan sebagai penerus dan pembawa genetiknya sekaligus anak yang melanjutkan perjuangan hidupnya.

Ketika seorang wanita hamil tentu akan mengalami banyak perubahan signifikan yang terjadi pada dirinya, seperti pada kebiasaan, perubahan betis, panggul, berat badan dan yang paling mencolok adalah perut yang semakin membesar. Perubahan demikian tentu akan dialami sebagian besar wanita yang hamil. Sementara  itu disamping munculnya berbagai perubahan tersebut, akan muncul pula beberapa garis garis pada kulit yang biasa dikenal dengan selulit atau strech mark.

 

Tips Menghilangkan Stretch Mark

Stretch mark atau selulit sejatinya memang akan terjadi pada ibu hamil, dimana hal ini berupa gangguan pada kulit yang kadang kadang dapat mengakibatkan rasa gatal yang terasa bukan karena telah digaruk. Namun, gejala yang muncul diakibatkan meningkatnya kadar hormon glukokortikoid di bagian siklus darah, ditambah pula dengan adanya peregangan kulit pada perut yang semakin membesar karena kehamilan.

Hormon glukokotitroid sendiri diketahui dapat mengakibatkan kekurangan jaringan pembentuk elastis maupun kolagen di kulit, yang dapat mengakibatkan munculnya jaringan penunjang pada kulit  menjadi putus.

Nah, Walaupun selulit atau strcth mark mutlak adanya, bukan berarti hal tersebut tidak dapat diatasi. Untuk menghilangkan garis serta bekas selulit dapat dilakukan dengan mengikuti panduan pada tips dan cara menghilangkan kulit bergaris secara alami pada ibu hamil dibawah ini.

 

Cara Menghilangkan Kulit Bergaris Secara Alami Pada Ibu Hamil

  1. Wortel

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk men Menghilangkan Kulit Bergaris Secara Alami Pada Ibu Hamil yang bisa anda lakukan walau dirumah sekalipun yaitu dengan memanfaat kan buah wortel. Wortel sendiri adalah sejenis sayuran dengan nutrisi kandungan Vitamin A yang cukup tinggi. Dengan kandungan vitamin A yang tinggi tentu sangat baik untuk memperbaiki kulit, terutama dalam mengatasi selulit dan strch mark pada bumil.

Langkah sederhana yang dapat dilakukan yaitu dengan menghaluskan wortel, bisa dengan menggunakan blender ataupun diparut. Setelah itu tempelkan wortel yang halus pada area kulit yang terdpat strech mark, biarkan selama 30 menit baru kemudian bersihkan dengan air dingin. Hasil yang maksimal akan didapatkan jika melakukan cara ini dengan rutin dan disiplin.

  1. Lemon

Cara menghilangkan kulit bergaris secara alami yang selanjutnya yaitu dengan mengambil manfaat dari buah lemon.

Buah lemon dikenal dengan kandungan Vitamin C yang melimpah. Dengan adanya nutrisi tersebut akan dapat mencukupi kebutuhan nutrisi tubuh terutama pada kulit. Manfaat vitamin C untuk kulit, yakni mengangkat sel kulit mati dan salah satunya yaitu selulit.

Penggunaanya sangatlah sederhana, bahkan dapat dilakukan berulang kali sampai selulit yang ada tampak memudar. Ambil buah lemon kemudian iris tipis saja, lalu langsung tempelkan pada kulit yang bergaris. Lakukan dengan rutin, agar hasil yang didapat lebih efektif.

  1. Lidah Buaya

Cara mengatasi kulit bergaris secara alami selanjutnya alah dengan menggunakan lidah buaya. Tanaman ini memiliki nama yang yang menyeramkan serta bentuk yang unik. Sebelumnya lidah buaya dikenal baik dalam perawatan rambut maupun kecantikan wajah. Sebenarnya masih ada begitu banyak manfaat yang bisa kita ambil dari lidah buaya, salah satunya dalam mengatasi selulit  serta strch mark pada ibu hamil.

Caranya, yakni dengan menyediakan tanaman lidah buaya, kemudian ambil dagingnya saja terus lanjutkan dengan mengoleskan daging lidah buaya pada kulit yang mengalami selulit. Diamkan selama dua puluh menit baru bisa dibilas. Cara ini dapat dilakukan dengan rutin misalnya tiga kali sehari. Selain itu cara ini sangat aman untuk dilakukan bahkan tanpa efek samping, maka anda dapat melakukan pengolesan sampai strech mark benar benar hilang.

 

Cara Lain Untuk Menghilangkan Kulit Bergaris Pada Ibu Hamil

Selain dengan menggunakan buah maupun tumbuhan alami, selulit atau strech mark , kulit bergaris juga dapat dihilangkan secara alami dengan cara senantiasa menjaga kelembaban pada kulit, terutama pada perut dan payudara.

Tips dan Cara Menghilangkan Kulit Bergaris Secara Alami Pada Ibu Hamil

Selanjutnya, cukup perlu untuk selalu menggunakan pakaian yang dapat menyerap keringan dengan baik, sebab keringat dikhawatirkan dapat membuat kulit bisa menjadi gatal, sehingga hasrat untuk menggaruknya akan selalu ada.

Sangat penting juga untuk selalu mengkonsumsi buah serta sayuran dalam meningkatkan elastisitas pada kulit, selain itu kelembapan kulit juga dapat dijaga dengan langkah sederhana seperti mencukupi kebutuhan konsumsi air putih. So, dengan adanya alternatif cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi masalah selulit maupun strech mark pada ibu hamil, maka diharapkan tidak ada lagi wanita yang takut hamil hanya karena tidak ingin penampilanya berubah. Seperti yang telah disebutkan diatas tadi bahwa kehamilan merupakan momen terindah serta anugrah dari yang kuasa, yang tidak diberikan kepada semua wanita. Bahkan tidak jarang ditemui wanita yang rela berobat kemana saja agar dapat hamil namun tak kunjung hamil juga.  Syukuri apa yang ada, dan bercermin kepada mereka yang tidak punya.  Semoga bermanfaat.

Leave a Reply