Memilih Warna Cat Minimalis Untuk Teras Rumah

Warna cat minimalis untuk teras – Bagian rumah yang menimbulkan kesan pertama kali adalah bagian depan. Bagian depan rumah terdiri dari halaman depan dan teras rumah. Pada bagian ini, yang paling mempengaruhi selain dalam hal desain dan pemilihan material adalah pemilihan warna cat. Baik untuk cat pada dinding, pagar rumah, pintu, jendela, maupun bila ada furnitur yang diletakkan diteras rumah. Pemilihan dan pengcat-dinding-rumah-bagian-depan-orangeaturan komposisi warna adalah salah satu hal terpenting yang perlu dibahas dalam setiap langkah awal pembangunan sebuah rumah. Baik pemakaian warna terang ataupun gelap, semua menimbulkan kesan tersendiri. Meskipun warna yang sering dipakai untuk teras adalah warna terang seperti putih, kuning, hijau dan lain sebagainya. Tetapi warna gelap pun dapat dipakai seperti hitam, biru, merah dan masih banyak lagi. Karena itu kali ini kita akan membahas tips memilih warna cat minimalis untuk teras Anda agar Anda tidak salah dalam memilih warna. Baca juga: Kombinasi Warna Cat Rumah Elegan Mewah Minimalis

Tips dalam memilih warna cat rumah minimalis untuk teras yang tepat adalah :

  • Warna cerah

Untuk bagian teras tentu saja pilihlah warna-warna cerah dan tidak berkesan gelap. Karena bagian teras terletak dibagian depan, teras juga menjadi bagian dari lingkungan depan rumah dan berguna untuk menerangi jalan di depan rumah. Jadi warna cat yang cerah dapat mendukung pencahayaan lebih baik lagi.

  • Perpaduan warna

Jangan hanya menggunakan satu warna saja. Kombinasikan 2 warna atau lebih pada bagian teras sehingga teras Anda jika dilihat tidak berkesan monoton. Misalnya saja bedakan warna cat bagian pintu atau bingkai jendela dengan dinding. Padukan warna gelap pada pintu atau bingkai jendela, dan warna terang untuk dinding. Tentu saja pilihan warna sesuai dengan kepribadian Anda.

  • Sesuaikan dengan lingkungan

Tidak hanya pada teras, Anda juga harus melihat lingkungan sekitar rumah Anda. Bila Anda ingin rumah Anda terkesan berbeda dari rumah lainnya, maka Anda perlu memilih warna yang berbeda dari rumah di sebelah-sebelah Anda. Tentu saja tidak perlu warna yang terlalu mencolok. Sesuaikan dengan keseluruhan bagian rumah Anda. Disarankan untuk memilih warna-warna kalem agar terlihat nyaman ketika orang melihatnya sekilas saja.

Demikianlah tips yang dapat kami bagikan tentang memilih warna cat rumah minimalis untuk teras yang tepat untuk Anda. Agar Anda tidak salah dalam memilih dan mengkombinasikan warna untuk bagian teras rumah Anda. Karena bagian teras adalah bagian yang menimbulkan kesan pertama bagi orang di sekitar mengenai rumah Anda. Semoga tips sederhana ini berguna untuk Anda dan selamat membangun.