Yuk Simak Model Kamar Mandi Desa Sederhana Ini!

Model kamar mandi di desa – Pada jaman sekarang, tentu orang lebih banyak hidup di daerah perkotaan. Karena selain untuk mencari pekerjaan yang memang lebih banyak di perkotaan, fasilitas daerah perkotaan memang lebih lengkap daripada di desa. Begitu juga model rumah daerah perkotaan tentu sangat berbeda dengan daerah pedesaan. Model rumah daerah perkotaan karena banyaknya orang tetapi lahan terbatas tentu saja rumah akan berukuran kecil dan sederhana. Tak jarang orang tidak dapat membangun rumah sesuai dengan keinginannya sendiri. Berbeda dengan daerah perkotaan, di desa masih banyak tersedia lahan. Meskipun bangunan rumah mereka sederhana dan tidak bertingkat, namun kebun yang mereka punyai sangat luas. Karena itu seringkali mereka membuat kamar mandi mereka di bagian belakang terpisah dari rumah utama. Untuk membantu Anda yang ingin mengenang model rumah Anda di desa, kali ini kita akan membahas salah satu aspek mengenai model kamar mandi di desa. Baca juga: Model Keramik Kamar Mandi Minimalis

desain-keramik-kamar-mandi-2-warnaModel kamar mandi di desa mudah untuk dibuat. Ciri-ciri yang utama adalah adanya bak air dan wc jongkok pada bagian sisinya. Luas kamar mandi juga tidak perlu terlalu luas, cukup 2x2m atau 2x3m saja. Buatlah bak air terletak di bagian pojok, kemudian di sebelahnya dibuat wc jongkok dengan ketinggian 10-20cm dari lantai dasar kamar mandi. Gunakan keramik yang berbeda untuk lantai dan dinding. Misalnya keramik bermotif untuk lantai dan keramik polos untuk bagian dinding. Keramik pada bagian dinding cukup dipasang sebatas ketinggian 150-160cm saja sebagai penahan untuk bagian dinding yang terkena cipratan air. Sedangkan bagian atas, cat dengan warna polos sesuai dengan warna keramik pada dinding. Untuk warna, Anda dapat menggunakan warna-warna netral seperti putih, merah, biru, hijau, krem dan lain sebagainya. Warna-warna ini masih banyak digemari karena warna-warna ini berkesan simpel dan segar untuk diaplikasikan pada kamar mandi. Langkah terakhir, gunakan pintu kamar mandi bagian dalam dengan lapisan yang anti air, jangan memakai bahan-bahan yang mudah berlumut dan rusak bila terkena air terus menerus.

Salah satu kelebihan wc jongkok pada kamar mandi di desa adalah dapat melatih otot kaki dan otot perut ketika Anda jongkok. Dan juga dapat menghindarkan Anda dari infeksi kuman jika bersentuhan langsung dengan kloset seperti yang terjadi pada kloset duduk. Biaya yang dikeluarkan juga lebih kecil daripada membuat kloset duduk. Demikianlah pembahasan kali ini mengenai model kamar mandi di desa. Semoga dapat membantu Anda dalam membuat kamar mandi sederhana.