Cara Membuat Bunga Dari Sabun, Percantik Ruangan Sekaligus Berbau Harum

Cara membuat bunga dari sabun – Membuat hiasan bunga untuk dipajang di ruang tamu bisa kita buat sendiri tanpa harus beli di toko. Apalagi bila kita bisa memanfaatkan bahan-bahan yang ada di sekitar kita. Salah satunya adalah sabun. Wah, memangnya sabun bisa dibentuk menjadi bunga? Jawabannya tentu saja bisa. Tentunya tidak bisa langsung dibentuk begitu saja. Bahan yang diperlukan pun harus menggunakan sabun batangan. Dengan sedikit modifikasi serta campuran bahan lain, Anda bisa memperoleh adonan yang cukup solid untuk dibentuk menjadi sebuah bunga. Baca juga: Hiasan Dinding Kamar

Cara membuat bungaTentunya ada beberapa barang yang meliputi bahan dan alat yang harus Anda siapkan agar proses pembuatan bunga berjalan lancar. Pertama-tama, berikut merupakan daftar alat yang wajib Anda siapkan :

  1. Gunting
  2. Tang
  3. Alat untuk memarut
  4. Tempat adonan

Sedangkan untuk bahan – bahan yang diperlukan ialah sebagai berikut :

  1. 1 buah sabun mandi batangan
  2. 1 sendok air hangat
  3. 4 sendok tepung maizena
  4. Daun kain beludru
  5. Kawat
  6. Putik bunga
  7. Selotip batang bunga

Kemudian ikuti step by step dalam cara membuat bunga dari sabun ini :

  1. Haluskan sabun mandi tersebut dengan alat parut, kemudian campurkan parutan sabung batang ini dengan 1 sendok air hangat, lalu aduk sampai rata. Tambahkan 4 sendok tepung maizena ke dalam adonan sabun, aduk hingga rata dan liat, tak lengkat bila dipegang tangan.
  2. Bentuk adonan sabun mandi menjadi kelopak bunga. Buat beberapa kelopak dan kemudian rangkai satu persatu pada bagian atas batang bunga sampai menyerupai bunga mawar. Selipkan putik bunga di bagian tengah lalu rekatkan dengan bantuan selotip. Lapisi bagian tangkai bunga dengan selotip daun dan jangan lupa pasang daun kain beludru untuk tiap tangkainya. Voila! Satu tangkai bunga dari adonan sabun telah selesai dibuat.

 

Setelah mengetahui cara membuat bunga dari sabun, Anda bisa praktekkan di rumah untuk kegiatan mengisi waktu luang dan mempercantik tampilan ruangan di rumah Anda. Karena terbuat dari sabun, tentunya bunga buatan Anda ini akan memiliki harum bunga layaknya sabun yang biasa Anda gunakan. Keren bukan, hiasan bunga yang Anda buat sudah memiliki harum semerbak sehingga tak hanya mempercantik tampilan ruangan tapi juga bisa berfungsi membuat ruangan jadi sedikit lebih harum.