Home » Blog » 7 Cara Sukses Di Bisnis Rental Mobil

Eko berhasil membangun usaha rental mobil meskipun pada awalnya dia sama sekali tidak memiliki mobil. Lalu, bagaimana Eko menjalankan usaha rental mobil tanpa memiliki mobil?

Usaha rental mobil adalah sebuah usaha yang mewajibkan pemiliknya memiliki beberapa mobil untuk dipakai oleh pelanggan. Tampaknya, hal ini tidak sepenuhnya berlaku bagi Eko Sulityo.

Pemuda asal Temanggung yang bernama Eko Sulityo telah berhasil meraih kesuksesan dalam hidupnya. Eko mempunyai sebuah usaha rental mobil yang cukup dikenal di Temanggung.

Nekat

Sebagai orang yang ingin meraih kesuksesan, Anda juga harus berani mengambil keputusan yang di luar biasanya. Terlebih lagi, jangan sampai Anda mengambil keputusan yang merugikan orang lain.

Kenekatan dari Eko inilah yang menuntunnya menuju kesuksesan. Setelah mendapatkan order, barulah Eko berusaha mencari mobil yang diminta oleh pelanggan.

Berpikir kreatif

Untuk mobil yang disewakan, Eko meminjam mobil tersebut dari rekan-rekannya. Eko telah membuktikan bahwa berbisnis cukup berpikir secara kreatif saja dan memanfaatkan apapun yang Anda miliki.

Di dalam brosur tersebut Eko memberi nama usaha rental mobil, yaitu Rizky Rent Car, beserta nama serta nomor teleponnya. Eko menyebarkan kartu namanya ke siapa pun yang dia anggap sebagai calon potensial untuk usaha rentalnya.

Percaya diri

Dalam menyebarkan kartu nama serta brosur miliknya, Eko memiliki rasa percaya diri yang sangat tinggi. Tidak hanya itu, Eko sering berpura-pura bertanya pada orang disekitar tentang Rizky Rent Car.

Pintar promosi

Tidak hanya itu, Eko rajin menyebarkan brosur serta kartu nama dimana-mana. Masih banyak cara lain yang dilakukan oleh Eko untuk mempromosikaan usahanya.

Agar perusahaan rentalnya semakin diminati orang, Eko tidak pernah lelah dalam melakukan promosi. Contohnya saja, ketika sedang di mall, Eko berpura-pura ke resepsionis untuk mencari teman-temannya.

Carilah cara-cara unik namun efektif seperti yang telah dilakukan oleh Eko. Tidak perlu budget yang besar untuk promosi, yang terpenting adalah masa yang Anda capai harus luas dengan promosi.

Manfaatkan relasi yang dimiliki

Jika mobil teman-temannya sedang tidak bisa digunakan atau bahkan sudah laku disewa orang lain, Eko bahkan bertanya dosen yang mengajar untuk meminjamkan mobil mereka. Tidak hanya itu saja, terkadang Eko meminta tolong dengan mobil orang tua teman ataupun kerabatnya. Intinya, siapapun yang memiliki mobil Eko dekati agar mau menyewakan mobil mereka.

Seperti yang telah Anda ketahui, Eko tidak memiliki satu mobil pun dalam memulai usahanya. Mobil yang digunakan untuk usaha rental Eko dapatkan dari teman-teman kuliahnya yang mempunyai mobil.

Modal dalam berbisnis tidak hanya berupa uang, tetapi juga relasi dan koneksi yang kita miliki. Anda harus memberikan imbalan yang setimpal atas bantuan yang telah mereka berikan.

Jangan ada rasa malu

Rasa malu merupakan salah satu penyebab kegagalan dalam berbisnis. Tidak jarang orang yang malu dalam mempromosikan bisnisnya, ataupun meminta bantuan untuk menjalankan sebuah bisnis. Rasa malu ini hanya menghambat Anda untuk mengembangkan bisnis yang sedang digeluti.

Eko membuang rasa malu miliknya dan tidak malu untuk meminta bantuan ke mana-mana. Bayangkan saja, bahkan dosen pun diajak bekerja sama oleh Eko.

Mau berusaha

Hal ini juga telah dilakukan oleh Eko. Bagaimana Eko berusaha mencari mobil-mobil untuk disewakan serta promosi yang harus dia lakukan untuk usaha rentalnya.

Eko telah mematahkan semua keyakinan orang yang berpikir bahwa berbisnis harus memiliki modal. Eko telah membuktikan bahwa bisnisnya sekarang bisa sukses tanpa modal sepeserpun.

Untuk mobil yang disewakan, Eko meminjam mobil tersebut dari rekan-rekannya. Seperti yang telah Anda ketahui, Eko tidak memiliki satu mobil pun dalam memulai usahanya. Mobil yang digunakan untuk usaha rental Eko dapatkan dari teman-teman kuliahnya yang mempunyai mobil. Jika mobil teman-temannya sedang tidak bisa digunakan atau bahkan sudah laku disewa orang lain, Eko bahkan bertanya dosen yang mengajar untuk meminjamkan mobil mereka. Intinya, siapapun yang memiliki mobil Eko dekati agar mau menyewakan mobil mereka.