Desain Minimalis Set Kamar Tidur

Desain Minimalis Set Kamar Tidur

Melakukan desain minimalis set kamar tidur memang sangat diperlukan. Karena untuk kamar tidur yang mempunyai ukuran minimalis ini diperlukan penataan yang khusus baik dari tempat tidurnya, lemari, meja belajar untuk anak, dan yang lainnya. Jika kita memilih dan melakukan penataan dengan menempatkannya secara sembarangan maka akan membuat kamar tidur anda mejadi lebih sempit.

Bahkan tidak ada ruang sedikit pun ketika anda memasuki kamar tidur anda. Berikut ini beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk tempat tidur minimalis anda sehingga lebih terlihat luas dan nyaman namun mempunyai kesan yang menarik dan elegan.

Melakukan Pemilihan Pada Furniture

Untuk bagian kamar tidur yang minimalis, hal yang sangat anda perhatikan adalah pada bagian furniture didalam kamar anda. Anda tidak dapat memilih furniture yang sembarangan untuk kamar yang minimalis. Furniture ini perlu anda perhatikan betul-betul ukurannya, apakah akan memakan tempat pada kamar anda atau tidak. Untuk furniture tersebut haruslah sesuai dengan ukuran kamar tidur anda. Sehingga pada saat diletakkan dikamar, furniture tersebut tidak memakan tempat.

Furniture yang dibutuhkan juga tidak perlu sebanyak mungkin, cukup dengan ranjang yang minimalis, lemari yang tidak terlalu besar, dan meja belajar untuk anak. Jadi akan memberikan kesan nyaman pada kamar anda pada saat memasukinya dan anak juga dapat belajar dengan tenang didalam kamarnya. Selain itu menempatkan furniture juga harus sesuai dengan kondisi kamar tidur anda. Dengan peletakkan yang sesuai dengan keadaan kamar yang minimalis akan membuat kamar anda terlihat menjadi lebih megah, mewah, dan modern.

Pemilihan Warna Yang Tepat

Pada bagian kamar tidur, warna pada dinding serta lantai juga perlu diperhatikan. Menggunakan terlalu banyak warna pada kamar tidur juga akan membuat kamar tidur anda mempunyai kesan yang lebih sempit dibanding yang aslinya. Untuk kamar anda hanya perlu menggunakan warna yang terkesan elegan, nyaman, dan membuat daya tarik tersendiri ketika anda memasukinya. Anda dapat memilih warna putih, biru langit, biru tua, peach, atau dengan warna-warna yang memberikan kesan alami. Dengan begitu kamar anda akan terlihat lebih luas dan akan merasakan kenyaman pada saat anda tidur dikamar tersebut.

Memperhatikan Pencahayaan

Ternyata pencahayaan juga memberikan efek tersendiri pada bagian kamar anda. Bagian sudut yang gelap pada kamar akan memberikan kesan yang sempit pada kamar anda. Untuk hilangkan bagian sudut ruangan yang terlihat gelap dengan memberikan pencahayaan, baik itu menggunakan cahaya yang alami yang berasal dari cahaya matahari yang masuk dari kaca jendela. Ataupun dengan menggunakan lampu yang ada dikamar tidur anda.

Memanfaatkan Wallpaper Untuk Dinding

Cara lain yang dapat anda lakukan untuk membuat kamar anda terlihat lebih luas dengan desain yang minimalis adalah dengan mengaplikasikan wallpaper pada dinding anda. Untuk pemilihan wallpaper juga harus diperhatikan, karena wallpaper yang berukuran besar akan membuat kamar anda seperti sempit. Untuk kamar yang minimalis, anda perlu menggunakan motif yang kecil-kecil untuk wallpapernya. Dengan wallapaper yang bermotif kecil-kecil ini akan membuat kamar anda terlihat lebih luas.

Selain itu anda juga harus melakukan pemilihan warna pada wallpaper tersebut. Untuk kamar yang minimalis ini anda dapat menggunakan warna biru yang mempunyai gradasi dengan warna hijau. Dengan begitu anda dapat melakukan desain set tempat tidur mewah untuk anda sendiri.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *