Teknik Cara Pasang Kaca Film Mobil Sendiri Dengan Mudah Mobil Dan Gedung – Kaca film adalah salah satu aksesoris yang sangat dibutuhkan oleh semua orang. Kaca film dapat menghambat cahaya matahari yang masuk kedalam mobil atau ruangan. Oleh karena itu perlu juga anda mengetahui beberapa teknik memasang kaca film sendiri dengan baik dan benar. Jika dilakukan dengan sembarangan maka akan menimbulkan gelembung – gelembung udara dan menjadikan kaca mobil rusak. Bukan hanya kaca film mobil saja yang dapat dipasang sendiri, namun kaca film dalam gedung pun dapat anda pasang sendiri. Bagaimana caranya? Berikut teknik cara memasangnya.

Teknik memasang kaca film sendiri dengan mudah pada mobil dan gedung

Memasang kaca film mobil pada umumnya adalah tugas dari orang – orang bengkel atau tukang pasang. Tapi tidak ada salahnya kaca film mobil ini dengan pasang sendiri. Karena dapat menghemat biaya pengeluaran anda. Dan sebenarnya memang sangat mudah jika kaca film ini dipasang sendiri. Berikut ulasannya.

  1. Cara Memasang Sendiri Kaca Film Pada Mobil
  • Persiapkan alat dan bahan
    Alat dan bahan yang dibutuhkan diantaranya pengering atau dryer, kaca film mobil, dan cutter.
  • Potong kaca film sesuai ukuran kaca mobil
    Memotong kaca film dilakukan dengan cara menempelkan kaca film pada bagian kaca depan  dan belakang mobil. Langsung potong sesuai ukuran kaca mobil.
  • Bersihkan kaca mobil
    Sebelum dipasang, bersihkan kaca mobil dengan sabn atau shampo mobil. Kemudian keringkan agar saat kaca film dipasang tidak mudah lepas.
  • Teknik roll up
    Ketika memasang gunakan teknik roll up. Hanya dengan menggulung kaca film dan ditempelkan secara perlahan dari tiap sisi mobil
  • Pakai hair dryer (pemanas)
    Hair dryer digunakan untuk memperkuat pemasangan kaca film mobil agar tidak membentuk gelembung pada kaca.Beberapa teknik memasang kaca film sendiri pada mobil dengan mudah. Dengan beberapa teknik diatas dapat dijadikan referensi untuk anda dapat langsung melakukannya sendiri. Selanjutnya adalah pemasangan kaca film pada gedung. Bukan hal yang sulit, karena teknik memasangnya hampir sama dengan mobil.
  1. Teknik Pemasangan Kaca Film Sendiri Pada Gedung
  • Persiapkan alat dan bahan
    Alat yang perlu disiapkan adalah cutter, spidol, botol sprayer, penggaris, kain lap, dan shampo.
  • Bersihkan kaca gedung
    Seluruh permukaan kaca sampai sudut – sudutnya dibersihkan sampai bersih dengan air campuran shampo. Jika ada kotoran yang susah dibersihkan gunakan silet atau cutter.
  • Potong kaca film sesuai ukuran kaca gedung
    Dalam mengukur kaca film gunakan penggaris dan cutter agar hasil potongannya rapi. Jangan menggunakan gunting, karena dikhawatirkan hasil potongan jelek.
  • Pasang kaca film pada kaca gedung
    Caranya tempel kaca film pada kaca gedung yang telah dibersihkan. Proses penempelan dimulai dari tengah ke bagian pinggir
  • Gunakan kape plastik
    Kape plastik ini berguna untuk meratakan lapisan kaca film pada permukaan kaca gedung dengan mudah.
  • Finishing
    Jika pemasangan sudah selesai, step selanjutnya yaitu bersihkan kaca dengan lap kain menggunakan cairan air shampo.Demikian ulasan teknik memasang kaca film sendiri pada mobil dan kaca film gedung dengan mudah. Cara – cara diatas sangatlah mudah bagi anda yang ingin mempraktekan sendiri teknik memasang kaca film tersebut. Alat dan bahan yang  direkomendasikan di atas juga mudah anda temui di sekitar anda. So, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

    Untuk mengetahui Harga dan pemesan
    kaca film Mobil maupun gedung Area
    Jakarta Bekasi dan Karawang
    Hubungi
    085211253555(WA)
    081542174763