Home » umum » Kamar Kost Banyak Semutnya ? Begini Cara Mengusirnya

semut

Permasalahan yang sering mengganggu terutama untuk kamar anak kost, Baca : kost Jakarta murah, maupun kost di kota lain biasanya adalah tikus, selain itu masalah bisa datang dari semut. Jika jumlahnya hanya satu atau dua tidak menjadi masalah untuk kamu, tetapi jika jumlahnya banyak pastinya akan menggangu kenyaman terutama untuk penghuni kamar kost.

Apalagi bila semut sudah menyerang makanan dan minuman yang kita miliki, pastinya akan sangat menggangu. Hal-hal yang disukai semuat biasanya yang memiliki rasa manis atau kandungan gula. Nah seketika itu pastinya kita akan berfikir bagaimana cara mengusirnya atau malah berfikir untuk membunuhnya sekalian. Sebenarnya ada cara yang paling mudah yaitu menyemprotkan pembasmi serangga, tetapi ini tidak baik untuk kamu dan lingkungan sekitarmu karena mengandung banyak bahan kimia yang berbahaya bagi kesehatan.

Ada solusi lain yang bisa kamu lakukan untuk mengusir semut dari kamar kost kamu yaitu menggunakan bahan-bahan alami yang tidak berbahaya bagi kesehatan. Berikut bahan-bahannya yang bisa kamu gunakan :

  1. Mengusir semut dengan daun sirih

Daun sirih selain memiliki khasiat untuk menjaga agar gigi menjadi kuat ternyata juga bisa digunakan untuk mengusir semut yang membandel. Kamu hanya perlu untuk menyiapkan beberapa lembar daun sirih kemudian remas-remaslah hingga keluar aroma daun tersebut, lalu tinggal letakan dimana biasanya semut berada.

  1. Mengusir semut dengan bubuk kopi

Pasti banyak diantara kamu yang menyukai kopi maka berkebalikan dengan semut. Semut tidak suka dengan yang namanya kopi karena aroma yang dikeluarkan kopi membuat semut menjauh. Kamu cukup menaburkan di dekat sarang semut atau dipintu masuk kamar kamu agar semut tidak bisa masuk.

  1. Mengusir semut dengan garam

Selain untuk bumbu masak, garam ini ternyata juga bisa untuk mengusir semut. Kamu cukup menaburkan didaerah semut yang biasanya ada, usahakan untuk garamnya yang sudah dihaluskan.

  1. Mengusir semut dengan lada

Sama seperti garam, kamu hanya perlu menaburkan ke beberapa tempat yang sering didatangi oleh semut.

  1. Bubuk Vanilla

Caranya sama dengan garam atau lada, anda cukup menaburkan ke tempat yang biasanya dilalui semut atau bisa juga disekitar sarang semut.

  1. Larutan Cuka

Semut tidak akan kuat denga bau yang berasal dari larutan cuka. Cukup kamu semprotkan larutan ini disekitar semut lewat.

  1. Mentimun

Selain enak dimakan untuk lalapan ternyata semut takut dengan mentimun. Kamu cukup mengiris secara tipis-tipsi mentimun kemudian letakkan didekat sarang semut.

  1. Perasan Jeruk

Selain enak dimakan sebagai buah ternyata jeruk juga bisa untuk mengusir semuat, kamu cukup memeras jeruk kemudian air dari jeruk tersebut tuangkan di jalan semuat biasanya lewat, dijamin nanti semut akan menjauh.

Nah demikianlah tips yang bisa anda gunakan untuk mengusir semut di kostan. Jika dirasa kostan kamu kurang nyaman terutama dari banyaknya hewan seperti tikus, kecoa atau semut, kamu bisa mencari alternatif kamar kost lain seperti info kost Jakarta agar tinggal dikamar kost menjadi nyaman. Untuk mencari kamar kost lain yang bagus kamu bisa menggunakan aplikasi mamikos atau bisa mengunjungi website mamikos.com, karena disana terdapat 50.000 kamar kostan lebih yang bisa kamu tempati.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *