Home » kesehatan » Tindakan Tepat Cara Memperbanyak dan Melancarkan ASI secara Cepat

Tindakan tepat cara memperbanyak dan melancarkan ASI secara cepat merupakan salah satu upaya untuk menjaga kesehatan bayi melalui nutrisi utama bayi.  Kesehatan bayi menjadi prioritas utama orang tua dengan memenuhi kebutuhan nutrisinya, kebutuhan pakaian dan yang lainnya. Apabila kebutuhan nutrisi utama ASI berkurang mengakibatkan suhu tubuh bayi naik secara drastis, muntah-muntah, dan kejang. Anda sebagai orang tua tidak boleh membiarkan hal itu terjadi. Oleh karena lakukan tindakan preventif dengan memperbanyak ASI sedini mungkin sesaat setelah melahirkan.

Apapun berbagai cara memperbanyak dan melancarkan ASI secara cepat yang dapat bunda terapkan di rumah.

  1. Melakukan Pemijatan secara Teratur

Pemijatan merupakan salah satu cara untuk memperlncar ASI. Bunda dapat melakukan pemijatan setiap pagi dan sore dengan menggunakan minyak bayi yang dibalurkan pada seluruh payudara. Lakukan pemijatan posisi searah jarum jam selama 10 menit. Supaya mendapatkan hasil maksimal lakukan secara rutin selama masa laktasi.

  1. Mengonsumsi Makanan dan Minuman yang Bergizi

Banyak makanan dan minuman yang mengandung gizi seperti mineral, vitamin, dan protein yang sangat diperlukan bunda setelah menyusui. Makanan bergizi dapat berasal dari sayuran, buah-buahan yang mudah dijumpai dalam kehidupan sehari-hari.

  1. Menghindari Minuman Berkafein

Minuman berkafein tanpa kita sadari sering dikonsumsi. Boleh mengonsumsi minuman berkafein asal dalam ukuran yang tidak berlebihan. Segala sesuatu yang berlebihan tidaklah baik ebgitu pula kafein akan mempengaruhi hormone prolaktin dalam tubuh sehingga ASI berkurang.

  1. Menjaga Pola Hidup Sehat

Pola hidup sehat sangat menentukan kesehatan seseorang. Seseorang yang sehat pasti memiliki fisik yang sehat dan bugar. Tubuh yang sehat dan bugar akan meningkatkan kinerja homon dalam tubuh tidak terkecuali bunda yang menyusui. Bukan menyusui harus selalu menjaga pola hidup sehat agar bayinya pun mendapatkan asupan ASI yang berkualitas.

Demikian tentang cara memperbanyak dan melancarkan ASI secara cepat. Berbaagai cara yang telah dijelaskan sangat mudah dilakukan oleh bunda mana saja yang sedang menyusui bayinya. Jangan biarkan buah hatib kesayangan bunda tidak mendapatkan nutrisi terbaik. Karena bila bayi sakit ayah dan bundanya yang akan repot. Oleh karena itu, lebih baik mencegah daripada mengobati. Sekian dan terima kasih.  ( sumber : http://PelancarAsiAmpuh.com  )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *