Home » wisata » Lakukan Hal Ini jika Anda ke Raja Ampat

Raja Ampat memang telah berhasil menjadi perhatian dunia karena pesona pemandangan alamnya yang menakjubkan. Tak dapat diragukan lagi apabila tempat ini akhirnya dijuluki dengan the last paradise on earth.

Lalu apa yang dapat Anda lakukan disana? Anda tentunya tidak perlu khawatir karena tersedia sederet kegiatan yang menyenangkan yang dapat Anda lakukan disana.

Menyelam kedalam Lautan Raja Ampat

Raja Ampat memang terdiri dari banyak gugusan pulau yang ternyata masing – masing dari pulau tersebut menyimpang kekayaan alam yang berbeda – beda juga. Raja Ampat juga dikenal sebagai tempat menyelam mengingat Raja Ampat memiliki kekayaan bawah laut yang sangat beraneka ragam.

Tahukah Anda bahwa Raja Ampat ternyata memiliki sekitar 603 jenis terumbu karang keras yang mana itu telah mencakup 75% jumlah terumbu karang dunia dengan spesies ikan sekitar 1397 jenis.

Snorkeling di Raja Ampat

Anda tidak perlu khawatir jika Anda tidak dapat menyelam karena Anda masih bisa melakukan snorkeling di perairan dangkalnya. Tanpa harus masuk ke laut yang dalam, Anda masih bisa menyaksikan kekayaan laut seperti terumbu karang dan berbagai macam ikan kecil.

Trekking di tempat yang menantang

Nah, jika Anda tertarik, Anda bisa melakukan trekking ini pada pulau – pulau yang tak berpenghuni. Disana Anda dituntut untuk menentukan jalan sendiri menuju puncak bukit. Anda tentunya akan bertemu dengan berbagai macam flora dan fauna lepas yang hidup di pulau tersebut. Jika Anda mencapai puncak bukit nantinya, maka Anda akan disuguhkan pemandangan gugusan kepulauan Raja Ampat yang sangat indah.

Memberi Makan Pada Ikan

Nah, kegiatan memberi makan ikan ini adalah hal yang termudah dan semua orang tentunya dapat melakukan ini dengan mudah. Anda cukup duduk di pinggiran lalu lemparkan makanan ikan atau sobekan roti untuk ikan ikan kecil yang ada di perairan tersebut.

Melihat burung cenderawasih

Cenderawasih memang dikenal sebagai hewan khas negeri timur, termasuk daerah kepulauan Raja Ampat. Bertempat di pulau Sawing Rai, Anda bisa melihat burung cenderawasih dengan langsung. Namun hal itu tidak bisa disaksikan kapan saja. Anda hanya bisa menyaksikan dua kali sehari sekitar pukul 7 sampai 9 WIT dan pukul 4 sampai 5 sore WIT. Selain cendrawasih terdapat pula burung nuri di pepohonan di pulau ini.

Melihat Sunrise

Meskipun cocok untuk melihat sunrise dan sunset, namun Raja Ampat dianggap memiliki pemandangan sunrise yang paling indah.

Berburu Suvenir

Nah, hal yang perlu Anda ingat adalah membeli suvernir untuk orang – orang sekitar Anda. Beberapa yang dapat dibawa untuk oleh – oleh antara lain ukir – ukiran kayu, klaung, rahang hiu, topeng, dan lain – lain

Itu dia yang dapat Anda lakukan untuk mengisi waktu luang Anda jika berada di kepulauan Raja Ampat. Menyenangkan bukan? Hal itu tentunya sebanding dengan uang yang Anda keluarkan untuk menikmati keindahan yang ada di kepulauan Raja Ampat. Apalagi setelah Anda mengetahui bahwa Raja Ampat merupakan tempat wisata yang cukup favorit di dunia, hal ini tentunya tidak akan membuat Anda menyesal untuk menghabiskan waktu liburan Anda di kepulauan Raja Ampat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *