Home » kesehatan » Apakah Senam Pilates Membantu Menurunkan Berat Badan?

Pilates, metode latihan yang dikembangkan oleh Joseph Pilates, menggunakan teknik yang melatih tubuh untuk bekerja dengan pikiran. Melalui serangkaian teknik peregangan, pernapasan, dan otot, Pilates dirancang untuk meningkatkan fleksibilitas, keseimbangan, dan otot tubuh.

Sementara Pilates mungkin cara yang bagus untuk menerapkan latihan berdampak rendah ke dalam latihan Anda, Pilates bukan latihan kardiovaskular dan tidak dirancang untuk meningkatkan penurunan berat badan dengan sendirinya.

Agar Pilates, atau bentuk olahraga lainnya, untuk membantu penurunan berat badan, itu harus disertai dengan diet yang seimbang dan dipantau dengan baik.

Bagi tubuh untuk menurunkan berat badan, tubuh harus membakar lebih banyak kalori daripada yang dikonsumsi. Meskipun konsep ini cukup sederhana, banyak orang secara keliru percaya bahwa setiap bentuk latihan akan menurunkan berat badan terlepas dari apa yang mereka makan.

Sebenarnya, Anda harus berpartisipasi dalam aktivitas yang benar-benar membakar lebih banyak kalori daripada yang Anda konsumsi setiap hari, membuat makanan sehat sama pentingnya dengan bentuk latihan yang Anda pilih.

Dengan Pilates sangat mungkin, Anda dapat memperbaiki keseluruhan otot dan fleksibilitas Anda dan bahkan Anda mungkin akan meningkatkan tingkat energi Anda. Karena Pilates didasarkan pada sistem yang menggabungkan pernapasan dan gerakan ke dalam perkembangan fisik tubuh dan pikiran, Pilates memerlukan beberapa saat untuk belajar.

Sebagian besar pelatih profesional dan instruktur kebugaran setuju bahwa Anda harus mengikuti kelas privat untuk mempelajari teknik yang benar agar mendapat manfaat penuh dari Pilates. Namun, kelas ini bisa mahal dan banyak orang lebih memilih berolahraga dalam kenyamanan rumah mereka sendiri.

Jika Anda mencari program penurunan berat badan, Anda dapat mempertimbangkan untuk menggunakan Pilates sebagai bagian dari rutinitas latihan Anda, namun Anda juga harus berbicara dengan dokter atau pelatih tentang menerapkan bentuk latihan lainnya ke dalam rejimen Anda.

Latihan aerobik, bersepeda, dan berjalan kaki memberikan latihan kardiovaskular dan membakar kalori yang tidak dapat dilakukan oleh Pilates.

Meskipun Pilates mungkin terbukti bermanfaat bagi Anda, karena harus banyak orang, mempraktikkannya sendiri tidak akan membantu Anda menurunkan berat badan.

Seorang ahli diet atau dokter dapat merekomendasikan strategi diet dan olahraga yang akan meningkatkan penurunan berat badan.

Jika Anda menginginkan strategi tersebut untuk memasukkan Pilates, cobalah mencobanya. Ingatlah bahwa olahraga saja tidak cukup untuk mempromosikan penurunan berat badan.

Refrensi:
https://dampar.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *