Blog

Home / Spesifikasi Sony Xperia XZ Premium

Spesifikasi Sony Xperia XZ Premium

Date : Aug 07, 2017 Category : umum
Author:

Sony baru saja meluncurkan smartphone baru yaitu Sony Xperia XZ Premium. Menurut kabar yang beredar, smartphone ini memiliki spesifikasi yang cukup tinggi. Hal ini terbukti dengan dinobatkannya sebagai smartphone terbaik di ajang bergengsi MWC 2017. Tak heran jika banyak orang yang menanti-nanti kehadiran ponsel pintar Sony Xperia XZ Premium.  Simak ulasan lengkap spesifikasi Sony Xperia XZ Premium.

Memang benar adanya, Sony Xperia XZ Premium memang dapat diacungi jempol. Beberapa perangkat hardwarenya merupakan mesin garang. Smartphone ini telah diasup oleh mesin gahar Qualcom Snapdragon 835 Octa core yang memiliki kecepatan (4×2.45 GHz Kryo & 4×1.9 GHz Kryo). Selain itu, untuk menyempurnakan kinerja yang maksimal, Sony memberi sokongan memori RAM sebesar 4 GB. Akan ada dua model¬† Sony Xperia XZ Premium yaitu single SIM dan dual SIM. Kedua model sama-sama dijalankan pada sistem operasi Android terbaru yakni Android 7.1 Nougat dengan GPU Adreno 540.

Disisi kamera, telah tertandem kamera sebesar 19 megapikse di bagian belakang body dan 13 megapiksel di bagian depan body. Kedua kamera ini memiliki tingkat bidik yang bagus dan dilengkapi fitur-fitur keren, seperti face detection, geo-tagging, HDR, panorama, laser auto focus dan masih banyak lagi. Untuk kamera belakangnya mendapat tambahan fitur LED flash. Sementara kamera depannya tidak.

Fitur konektivitas yang dibawa Sony Xperia XZ Premium terbilang cukup lengkap. Ada WiFi, hotspot, GLONASS, A-GPS, dan masih banyak lagi. Fitur yang cukup menarik dari ponsel ini adalah adanya sensor sidik jari alias fingerprint. Dimana akan mengamankan smartphone anda lebih aman lagi dari tangan-tangan jahil.

Sony Xperia XZ Premium dibekali daya baterai sebesar 3230 mAh jenis Li-Ion untuk mengangkat layar seluas 5.46 inci. Sayangnya baterai ini bersifat tanam alias non-removabel. Jadi akan cukup sulit jika hendak mau melepasnya. Ponsel satu ini memiliki dimensi yang cukup ramping yaitu 156 x 77 x 7.9 mm.

Seperti yang sudah tersebut di atas, Sony Xperia XZ Premium dilengkapi dengan layar lebar seluas 5.46 inci dengan piksel 3840 x 2160. Layar ini sudah dilapisi dengan kaca anti anti gores Corning Gorilla Glass 5. Jadi tidak usah kawatir lagi akan lecet atau tergores. Bagaimana, tertarik dengan ponsel satu ini ?

Sumber : gihphone.com


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© Copyright 2017.