Home » batik » BATIK, WARISAN NENEK MOYANG YANG SEDANG TREND

Model baju batik terbaru – Kita ketahui sejak lama bahwa batik adalah warisan nenek moyang bangsa kita yang memang semestinya kita jaga dan kita lestarikan. Seni yang tinggi di dalam batik membuatnya bernilai tinggi, batik juga sudha menjadi bagian dari budaya bangsa kita, khususnya jawa. Model batik seperti, dress batik, baju batik wanita, batik kerja wanita dan masih banyak lagi. Model baju batik terbaru Saya akan coba share beberapa deh, misalnya seperti dress batik, dress ini banyak diminati karena memiliki motif yang cukup baik bagi beberapa orang yang memandangnya. Sedangkan baju batik wanita bisa kita jumpai dengan mudah di berbagai tempat seperti toko online, grosiran di pekalongan dan tentu yang terakhir adalah batik kerja wanita yang sangat dibutuhkan saat akan melamar kerja. Nah, semua kebutuhan batik tersebut menjadi pilihan yang tepat bagi kita semua agar mendapatkan beberapa manfaat dari semuanya. Yang jelas, model baju batik terbaru harus terus diperbaharui agar memiliki ciri khas sendiri. Terutama untuk ketiga hal diatas seperti dress batik, baju batik wanita dan batik kerja wanita. Kamu bisa membelinya di situs blanja dengan penuh kebahagiaan.

Tahukah anda sejarah pembuatan batik? Berbicara mengenai hal ini, batik berkaitan erat dengan perkembangan jaman majapahit dan kerajaan lain setelah majapahit.

Di dalam sejarah dinyatakan bahwa perkembangan batik mulai populer atau banyak dilakukan ketika jaman kerajaan mataram, kemudian di yogyakarta dan solo.

Batik menjadi tradisi turun-temurun sehingga tak jarang suatu motif batik dikenal berasal dari sebuah keluarga tertentu, karena ciri khas dan kelestariannya sama halnya seperti dress batik wanita dan batik kerja wanita. Selain itu, beberapa batik juga menunjukkan status seseorang.

Berbicara jaman sekarang, bahkan motif batik tradisional umumnya dipakaiĀ  oleh keluarga keraton (di Solo dan Yogyakarta).

Sekarang banyak Model baju batik terbaru, dengan corak A sampai Z. Setiap corak mempunyai filosofi masing-masing, tergantung daerahnya.

Di masa lalu baju batik wanita, keterampilan tangan para perempuan jawa menjadikan membatik sebagai mata pencaharian. Sehingga bisa dikatakan bahwa membatik merupakan pekerjaan ekslusif para kaum hawa.

Untungnya, sekarang batik bukan hanya dipakai oleh orang-orang di keraton. Melainkan sudah ada batik kerja wanita yang digunakan para pegawai di kantornya.

Selain untuk pergi ke kantor, baju batik wanita juga digunakan sering dipakai dalam pesta pernikahan, dan acara-acara formal yang lain.

Sehingga Dress batik bisa dikatakan sudah menjadi fashion di jaman ini dengan berbagai model yang bervariasi dan cocok untuk dipakai di jaman serba modern ini.

Teknik yang digunakan untuk membuat dress batik di jaman globalisasi ini juga bukan hanya mennggunakan tenaga manual atau yang biasa dikenal dengan batik tulis.

Melainkan juga sudah banyak batik kerja wanita yang dibuat dengan menggunakan mesin atau teknik otomatis, seperti batik cap, batik cetak, batik print, dan lainnya.

Yang jelas, kita jangan sampai melupakan model baju batik terbaru sehingga batik tidak akan hilang dari bangsa ini baik itu di klaim oleh negara lain maupun hilang karena waktu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *