Blog

Home / 3 Tips Besar Memiliki Sikap Positif

3 Tips Besar Memiliki Sikap Positif

Date : Sep 21, 2017 Category : umum
Author:

Jika anda ingin memiliki sikap positif, maka anda bisa memilikinya! Itu kabar baiknya. Berita yang tidak terlalu bagus adalah bahwa hidup anda harus sedikit berubah. anda tidak dapat mengharapkan untuk mengembangkan cara berpikir atau perasaan baru jika anda terus melakukan hal yang sama dengan orang yang sama. Perubahan sikap terjadi saat terjadi perubahan dalam hidup. Berikut adalah tiga tip besar tentang bagaimana mengubah hidup anda dan, oleh karena itu, kembangkan sikap yang lebih positif.

1. Jarak Diri Dari Teman Negatif Atau Keluarga

Tampaknya ada peraturan tidak tertulis yang harus anda hadapi dengan teman dan keluarga yang menyedihkan, tapi dengan apa yang kita ketahui tentang pengaruh – inilah saatnya untuk memutuskan peraturan itu dan menjauhkan diri dari orang-orang negatif. Bahkan orang-orang yang tidak anda lihat tatap muka.

Sementara kebanyakan dari kita tahu bahwa hubungan tatap muka memiliki dampak besar terhadap perasaan dan perilaku kita, kebanyakan dari kita tidak tahu seberapa kuat hubungan di media sosial.

Satu studi menggunakan Facebook sebagai sarana untuk mengirim pesan politik kepada 61 juta pengguna di tahun 2010. Hasilnya menunjukkan bahwa pesan tersebut tidak hanya berdampak pada pengguna secara besar-besaran, namun juga teman pengguna.

Jika seseorang yang anda kenal memiliki pesan negatif yang cukup kuat, maka mereka akan masuk ke kepala anda dengan cara apa pun. Tidak mungkin memiliki sikap positif karena energi anda akan selalu menurunkan kesengsaraan, ketakutan, dan kenegatifan mereka sendiri.

Sebagai seseorang yang telah berpisah dari teman dan keluarga negatif, saya dapat memberitahu anda bahwa tindakan ini adalah hal terbesar yang dapat anda lakukan untuk sikap hidup anda.

2. Surround Yourself With Positive People

Begitu anda menjauhkan orang-orang negatif dari diri anda sendiri, mulailah mengelilingi diri anda dengan orang-orang yang positif. Sama seperti jauh lebih mudah untuk masuk ke funk negatif dengan orang-orang negatif, lebih mudah untuk mengembangkan sikap positif saat anda terus-menerus berada di sekitar orang-orang yang positif.

Jika anda tidak mengenal orang seperti itu secara offline, bergabunglah dengan grup online akan sama bermanfaatnya. Seperti yang kita nyatakan, kekuatan pengaruh dapat bekerja dari seribu mil jauhnya, sehingga menemukan masyarakat yang dibangun di sekitar sikap positif akan sangat bermanfaat bagi perjalanan anda.

Misalnya, Entheos adalah komunitas online yang hanya berfokus pada bersikap positif dan mendapatkan kehidupan yang anda inginkan. Ada banyak alasan yang bisa membantu anda mendapatkan sikap positif, diantaranya:

  • Orang-orang di sana tidak mengeluh atau bersikap negatif
  • Mereka selalu memiliki sesuatu yang positif untuk dikatakan
  • Mereka dapat membantu anda melihat dunia dengan cara yang positif
  • Nada dari situs membuat anda berpikir tentang apa yang anda inginkan dan bagaimana mendapatkannya
  • Orang selalu memiliki kata yang bagus untuk memberi dorongan untuk anda

Singkatnya, anda tidak bisa tidak merasa lebih positif saat mengunjungi situs dan berinteraksi.

3. Gunakan Kekuatan anda

Melakukan sesuatu yang anda lemah berulang-ulang adalah jalan satu arah untuk merasa negatif. anda tidak bisa tidak berbicara negatif pada diri sendiri bila tidak menyenangkan, sulit dilakukan, dan tidak berhasil.

Dalam Kebahagiaan Otentik oleh Martin Seligman, dia mengatakan bahwa menggunakan kekuatan anda akan menghasilkan kelimpahan kebahagiaan dan rasa syukur terdapat dua faktor sikap positif.

Anda mungkin memiliki beberapa wawasan tentang kekuatan anda dan dapat anda simak pada blog omdimas. Misalnya, anda mungkin seorang komunikator yang baik atau anda mungkin inovatif. Tapi, jika anda ingin mengikuti tes untuk melihat di mana anda benar-benar kuat, anda dapat mengikuti tes ini yang memberi anda wawasan tentang kekuatan dan kelemahan anda.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© Copyright 2017.