Blog

Home / bintik merah demam berdarah yang berbahaya

bintik merah demam berdarah yang berbahaya

Date : Oct 31, 2017 Category : demam berdarah
Author:

Bintik merah demam berdarah adalah penyakit yang menyerang sistem imun tubuh manusia dengan melemahkan kekebalan tubuh dalam manusia sehingga tubuh akan rentan terkena penyakit demam berdarah maupun penyakit lainnya. Penyakit ini sering dijumpai pada saat musim hujan karena penyakit ini ditularkan oleh nyamuk Aedes Aegypti yang pada saat musim hujan banyak sekali kumpulan kumpulan nyamuk tersebut. Karena pada musim hujan banyak sekali air air kotor menggenang maka nyamuk ini sangat mudah untuk berkembang biak jika nyamuk ini sudah banyak berkembang biak maka secara otomatis jumlahnya semakin banyak pada musim hujan kemudian akan membahayakan manusia karena dengan jumlah banyak maka kemungkinan manusia digigit oleh nyamuk ini semakin besar.

bintik merah demam berdarah dengue

Penyakit demam berdarah ini sering sekali disebut dengan demam berdarah dengue dan penyakit ini sangat mudah menular kepada manusia lain meskipun dari udara sekalipun. Sebenarnya penyakit ini sudah ada sejak lama berjuta juta tahun lalu tetapi penyakit ini mampu menjadi wabah untuk lingkup sebuah negara seperti negara Indonesia. Di negara Indonesia sendiri pernah terjadi wabah demam berdarah dengue pada tahun 1968 yang menyebabkan banyak orang masyarakat Indonesia meninggal dunia sebab penyakit ini karena jika tidak mendapat penanganan baik penyakit ini dapat menyebabkan kematian kepada orang yang terjangkit penyakit ini.

Faktor utama manusia bisa terjangkit penyakit ini adalah gigitan dari nyamuk Aides Aegypti yang banyak tersebar di seluruh bagian belahan dunia terutama di negara Indonesia yang mempunyai iklim tropis. Nyamuk ini banyak berkembangbiak khususnya pada musim penghujan karena pada saat musim hujan pasti disertai dengan genangan genangan air yang menjadi sarang nyamuk ini untuk bersarang. Semu masyarakat harus mementingkan kebersihan lingkungan seperti membuang semua sampah di pembuangan sampah jangan membuang sampah sembarangan, buang semua air air yang menggenang pada semua bagian lingkungan meskipun sedikit, tutup semua penampungan air seperti bak mandi serta wc. Semua penanggulangan tersebut dilakukan agar meminimalkan penyakit demam berdarah karena penyakit ini sudah banyak menimbulkan korban jiwa bagi penderitanya jangan sampai di negara Indonesia terjangkit wabah demam berdarah dengue lagi.

Gejala Bintik Merah Demam Berdarah

Penyakit demam berdarah dengue memang penyakit yang berbahaya sebab sekarang penyakit tersebut sudah berkembang juga sehingga tenaga medis tidak bisa memprediksi proses terjangkitnya penyakit demam berdarah dengue. Tetapi ada tanda tanda medis yang sering kali terjadi bila terkena demam berdarah ini yaitu bintik merah demam berdarah seperti terdapat merah merah atau bintik merah yang berada di seluruh bagian tubuh manusia yang terjangkit penyakit ini. Tetapi bagi masyarakat awam atau bukan tenaga medis sering kali melihat gejala bentik merah demam berdarah tersebut sebagai penyakit lain seperti penyakit campak. Karena minimnya pengetahuan tentang penyakit ini masyarakat sering menyebutnya dengan penyakit campak yang bisa disembuhkan oleh obat obat tradisional serta tidak dibawa ke rumah sakit karena itulah banyak korban jiwa.

Penyakit demam berdarah dengue yang di jangkitkan oleh nyamuk ini adalah salah satu penyakit yang berbahaya banyak orang meninggal dunia sebab dari penyakit ini. Tetapi korban jiwa tersebut tidak lain adalah penyebab dari manusia manusia sendiri yang buta akan pengetahuan serta ingin bertindak sendiri padahal jika terjangkit penyakit ini dan tidak ditangani oleh tenaga medis maka akan menyebabkan terlambatnya menanganan serta dapat menyebabkan kematian.

referensi: Ciri Ciri Demam Berdarah pada Anak Anak dan Orang Dewasa


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© Copyright 2017.