Indahnya Air Terjun Coban Nirwana

Air Terjun Coban Nirwana

Coban Nirwana merupakan salah satu obyek wisata malang yang memiliki keindahan luar biasa. Sesuai dengan namannya coban nirwana menyediakan air terjun yang menjulang tinggi dengan keindahan baik di nirwana atau disurga. Coban nirwana juga cocok dijadikan wisata edukasi karena memiliki beragam jenis tumbuhan yang tumbuh disana. Anda juga akan mendapat keuntungan dan kemudahan jika berwisata kesini.

Bila anda butuh tempat liburan yang asyik dan nyaman, maka coban nirwana bisa menjadi pilihan yang tepat. Anda bisa melakukan segala aktifitas yang menyenangkan di sana, mulai dari bersantai, bermain air atau berbasah-basahan di bawah guyuran air terjun, serta berburu foto.

Coban Nirwana hanya salah satu dari sekian banyak coban-coban di Kota Malang. Buat anda yang berada di Kota Malang dan sekitarnya, maka berlibur ke wisata coban nirwana menjadi destinasi yang menarik.

Beberapa kelebihan obyek wisata coban nirwana

  • Memiliki air terjun yang indah

Coban nirwana memiliki air terjun yang berkarakteristik berundak dan memiliki tinggi 10 meter itu menjadi daya tarik tersendiri bagi para mengunjung. Pasalnya selain kita bisa berendam di air terjun ini kita juga dapat berfoto foto karena sangat instagramble. Selain itu, membasuh muka di air terjun di dalah satu obyek wisata malang ini dipercaya masyarakat sekitar dapat membuat awet muda.

  • Harga tiket masuk yang sangat terjangkau

Untuk bisa masuk dan menikmati destinasi wisata malang ini anda hanya perlu membayar tarif tiket masuk sebesar 7000 rupiah saja. Sangat terjangkau tentunya bagi semua kalangan. Anda bisa mengunjungi coban nirwan pada pukul 08.00 sampai pukul 17.00.

  • Memiliki fasilitas yang memadai

Coban nirwana menyediakan fasilitasi umum berupa kamar mandi, ruang ganti, gazebo untuk beristirahat, dan beberapa warung yang menjual makanan dan minuman. Jadi anda tidak perlu khawatir lagi jika ingin buang air kecil atau lapar, karena coban nirwana sudah menyediakan beberapa fasilitas tersebut.

  • Letak yang terjangkau

Coban nirwana terletak di desa Gedangan, kecamatan Gedangan, kabupaten Malang. Jarak destinasi wisata ini adalah 48 kilometer dari pusat kota Malang. Untuk mencapai coban nirwana dibutuhkan waktu 1 jam 30 menit dari pusat kot Malang. Akses untuk mencapai coban nirwana juga cukup mudah, karena hanya melewati jalan kecil beraspal yang bisa dilewati oleh motor dan mobil.

Salah satu obyek wisata malang ini sangat cocok untuk mengisi waktu liburan anda bersama keluarga. Selain memiliki pemandangan yang indah, harga tiket coban nirwana juga sangat terjangkau dan sesuai dengan kantong anda.

Not Angka Lagu Ibu Pertiwi Lengkap Untuk Piano, Pianika dan Keyboard

Hampir sebagian besar rakyat Indonesia, tentu sudah sangat familiar dengan lagu Ibu Pertiwi, yang merupakan salah satu lagu wajib yang dimiliki Indonesia. Dimana lagu ini memiliki syair dan makna yang cukup menyentuh, sehingga mampu membuat para pendengarnya merasa sedih hingga menangis.

Biasanya, lagu Ibu Pertiwi dinyanyikan oleh anak-anak yang duduk dibangsu sekolah, baik masih TK, SD, hingga SMA sering kali menanyaikan lagu wajib ini. Tak sampai disitu, lagu Ibu Pertiwi juga kerap kali dinyanyikaan saat memperingati hari Kemerdekaan yang jatuh setiap tanggal 17 agustus. Terlebih bagi para pemain orkes yang kerap kali mencari not angka lagu ini untuk mengiringi lagu tersebut.

Seperti yang sudah kami sampaikan diatas bahwa lagu ini memiliki makna yang begitu menyentuh, dimana lagu ini memberikan pesan bahwa sangat ironis dan menyedihkan jika kekayaan alam yang sangat melimpah tidak bisa dimanfaatkan dan tidak mensejahterakan rakyat Indonesia.

Karena seperti yang kita ketahui, Indonesia masih terkadang mengimpor sumber makanan pokok dari negara lain. Jika kita lihat Indonesia yang kaya akan alam dan sumber makanan alami. Asalkan kita sudah benar dalam mengelola kekayaan alam, maka tentu tidak seharusnya Indonesia mengimpor dari negara lain. Ini semata-mata bukan hanya tanggung jawab pemerintah, namun juga seluruh rakyat Indonesia.

Hal ini tentu sudah sangat jelas jika anak bangsa masih belum mampu untuk mememaksimalkan semua kekayaan alam yang dimiliki Indonesia dengan baik. Terlebih lagi, Indonesia juga sering dilanda bencana alam, yang tak lain karena ulah manusianya sendiri. Oleh sebab itu, saya mengajak kepada anda semua, minimal untuk selalu menjaga dan melestarikan alam Indonesia agar selalu utuh.

Not Angka Lagu Ibu Pertiwi

Ok, tanpa basa-basi lagi, dibawah ini akan kami bagikan seputar not angka lagu Ibu pertiwi kepada anda yang sudah tidak sabar ingin memainkan not angka lagu ini.

 

Not Angka Lagu Ibu PertiwiDengan menyanyikan lagu Ibu Pertiwi, terlebih dengan iringan alat musik menggunakan not angka lagu Ibur pertiwi diatas, tentu diharapkan dapat memberikan semangat kepada rakyat Indonesia agar dapat menjaga dan melestarikan kekayaan alam Indonesia. Sehingga, semua anak cucu kita bisa menikmati kekayakan alam Indoensia.

Jika sebaliknya, artinya kerukan alam Indonesia terjadi, maka rakyat Indonesia di masa depan tidak akan bisa menikmati semua kekayaaan alam Indonesia. Coba anda renungkan dan sadari dengan semua kekayaaan alam Indonesia yang harus kita jaga dan lestarikan.

Pesona Kursi Taman Kayu

Objek vital sebuah taman adalah hasil penataan yang telah diproses sedemikian rupa sehingga jadilah tatanan yang rapi dan sedap dipandang mata. Selain berbagai jenis tumbuhan mulai dari tumbuhan berbunga mekar dengan varian warna yang beragam hingga pohon yang kaya akan daun lebat penghasil kerindangan, adanya benda lain seperti kursi dan lampu taman juga perlu ditambahkan. Ini dikarenakan saat petang tiba, lampu akan memberi pencahayaan yang memadai, sehingga taman tetap dapat dikunjungi walau matahari sudah tidak lagi muncul. Sedangkan kursi memiliki fungsinya tersendiri. Kursi digunakan untuk bersandar sembari Anda menikmati pemandangan yang disajikan taman itu sendiri. Kursi taman terbuat dari banyak material salah satunya adalah kursi taman kayu.

Sesuai dengan namanya, kursi itu terbuat dari bahan kayu yang dipercantik dengan berbagai pendukungnya. Selain bahannya yang kuat, kursi yang terbuat dari kayu tetap memberikan kesan tradisional. Hampir di setiap taman disediakan kursi dari berbagai bahan yang berbeda. Selain kursi yang terbuat langsung dari pasir dan semen, kursi taman kayu juga sering kita jumpai keberadaannya.

kursi taman

Sejatinya, kayu dibagi ke dalam banyak jenis. Mulai dari kayu jati, albasia, cendana, merbau, meranti, sungkai, hingga kayu mahoni. Namun, kursi taman kayu jati memiliki kualitas yang paling baik. Mengapa demikian? Untuk mengungkap alasannya, Anda dapat menyimak keunggulan kayu jati dibawah ini:

  1. Memiliki tingkat keawetan yang tinggi
  2. Mudah dipotong walaupun termasuk jenis kayu yag sangat kuat
  3. Tahan terhadap serangan rayap
  4. Lingkaran tahun yang indah sehingga memiliki nilai tambah tersendiri.

Namun, segala sesuatu yang mempunyai kelebihan akan mempunyai kekurangan pula. Kekurangan kayu jati, yaitu

  1. Harga yang mahal
  2. Kadar air yang terkandung cukup tinggi Sehingga, harus melalui proses pengeringan yang rumit
  3. Izin penebangan hanya dimiliki oleh Perum Perhutani

Itulah 4 kelebihan dan 3 kekurangan dari kayu jati. Semoga salah satu jenis dari kursi taman kayu ini dapat Anda jadikan referensi dalam memilih sebuah furniture untuk kediaman Anda.

meja taman