Home » rumah » Meja Makan Ukir Jepara yang Berkelas

Ruang makan memiliki fungsi utama sebagai tempat menyantap makanan bersama seluruh anggota keluarga. Selain itu, ruang ini sering dipakai untuk berkumpul bersama dan bercerita tentang aktivitas sehari-hari. Sambil menikmati sajian lezat, orang tua dan anak-anak bisa saling bertukar cerita.

Agar ruang ini nyaman saat digunakan, diperlukan perabot berkualitas yang terbaik. Salah satunya yaitu meja makan ukir Jepara. Bagi Anda pecinta hal-hal yang unik, vintage, ataupun tradisional, perabot ini sangat pas untuk Anda. Perabot yang ada di dalam rumah dipilih bukan dari segi warna dan desain saja. Adanya pemilihan bahan dan ukuran pun menjadi andil. Kesesuaian antara warna, desain, dan ukuran akan memberikan ruangan yang indah dan menarik.

Meja makan ukir Jepara memberikan kemewahan pada ruang makan Anda. Perabot buatan Jepara terkenal akan kehalusan dan kerapian desain. Para pengrajin dengan sabar memoles furnitur kayu Jati sehingga mengkilap dan bernilai jual tinggi. Saat diletakkan di tengah atau bagian sudut ruang makan, meja makan tersebut nampak elegan. Adanya tambahan ukiran yang terpatri di beberapa sisi perabot menambah kemolekannya. Corak atau ukiran yang melekat membuat meja lebih berkelas. Apalagi jika ukiran yang dibuat rumit dan unik. Ada berbagai warna kayu Jepara yang bisa dipilih mulai coklat, hitam, hingga coklat. Meja kayu Jepara warna coklat muda sangat digemari karena membuat suasana ruang makan menjadi lebih hangat.

Kemewahan meja makan ukir Jepara ini bisa didapatkan dengan harga yang cukup terjangkau. Ada berbagai macam harga yang disesuaikan oleh kerumitan dan keindahan kayu Jati. Bagi sebagian orang, perabot Jati terkesan mahal. Padahal dengan membeli perabot Jepara ini, Anda telah menginvestasikan perabot Anda secara tidak langsung. Ini dikarenakan perabot ini bisa bertahan cukup lama. Jika kayu jati yang digunakan cukup tua, perabot meja makan ini bisa digunakan selama puluhan tahun. Perabot Jepara ini sangat diminati karena selain indah, furnitur ini pun awet.

Desain dan corak meja ukir Jeparaberbeda-beda. Ada yang satu set meja kursi ukir simpel, ada pula meja kursi kombinasi dengan bantalan busa yang cantik. Bagi Anda yang menginginkan kesan manis sekaligus vintage, desain meja ukir dengan bantalan busa bermotif floral adalah pilihan tepat. Selain bermotif, kursi dengan bantalan polos pun terlihat elegan saat diletakkan di ruang makan. Kesan unik dan mewah langsung terpancar ketika Anda melihat perabot satu set ini dari sudut ruangan. Sebab, kayu jati yang telah dipoles nampak mengkilat.

Itulah beberapa keunggulan dari meja makan ukir Jepara. Harganya memang sedikit lebih mahal dibandingkan kayu-kayu lainnya. Akan tetapi, kualitasnya bisa diandalkan. Ingat, selalu beli perabot ini di tempat terpecaya.