Home » kamera » Berikut Trik Agar Foto Lebih Tajam Yang Bisa Anda Coba

Trik agar foto lebih tajam memang sangat penting untuk diketahui oleh seorang fotografer. Dasarnya, hampir semua fotografer menginginkan mendapat hasil jepretan yang tajam dan berkelas. Menurut sewa kamera dan lensa Jogja, ada banyak cara untuk bisa mendapatkan kualitas foto  yang tajam. Mulai dari menggunakan berbagai fitur tambahan seperti tripod dari banyak bahan, lensa kamera, flash keren dan software editor foto dengan berbagai tool menarik yang bisa mendapatkan hasil foto dengan kualitas yang tajam dan juga berkualitas. Karena banyaknya tips inilah, bisa dipastikan bahwa cara untuk mempertajam foto yang biasanya dilakukan oleh setiap fotografer sangat berbeda.

Mendapatkan hasil foto yang tajam merupakan sebuah keharusan bagi seorang fotografer. Bagi seorang fotografer yang telah profesional nampaknya mendapatkan foto yang tajam tidaklah menjadi hal yang sulit. Akan tetapi akan menjadi masalah bagi Anda yang masih dalam tahap belajar dalam dunia fotografi. Nah, bagi Anda yang masih belajar fotografi dan ingin mempertajam foto, salah satu trik agar foto lebih tajam yang bisa Anda gunakan adalah menggunakan shutter speed. Mempercepat shutter speed merupakan salah satu cara paling praktis yang membuat hasil foto Anda lebih tajam. Sebelum itu, sesuaikan terlebih dahulu pengaturan lain pada kamera. Tujuannya agar foto tidak mengalami under exposure. Gunakan, shuttes speed ini lebih cepat dari panjang lokal lensa. Contohnya, apabila panjang lensa adalah 50 mm, pastikan Anda memotret dengan menggunakan shutter speed setidaknya 1/60 lebih cepat.

Selain itu, Anda bisa menggunakan tripod untuk trik agar foto lebih tajam lainnya. Menurut sewa kamera DSLR Jogja, walaupun dibilang sangat repot serta kurang praktis agar bisa bergerak bebas, akan tetapi apabila Anda sengaja membawanya Anda bisa mendapatkan hasil foto yang lebih tajam dibandingkan saat Anda tidak menggunakannya. Dengan menggunakan tripod, Anda bisa mengurangi adanya guncangan pada bagian kamera ataupun lensa yang Anda gunakan untuk mengambil obyek tertentu. Tak hanya itu saja, dengan menggunakan tripod, Anda juga bisa mendapatkan HDR dan juga panorama yang lebih baik dibandingkan tanpa menggunakan tripod.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *